Rilisan Menawan: Februari 2022

28 Maret

SASAMI — Squeeze; Danilla — POP SEBLAY; Softcult — Year of The Snake
Rilisan Menawan: Februari 2022
Sampul oleh Ikrar Waskitarana
Di penghujung Maret ini, kami memilih album, album mini, dan EP yang dirilis pada Februari dan menarik perhatian kami. Senarai yang mungkin dapat Anda gunakan sebagai rekomendasi dalam menemukan musik-musik baru berikut adalah hasilnya.

1. SASAMI — Squeeze

Kesurupan Nure-onna, Sasami Ashworth kini punya kepribadian baru yang suka sekonyong-konyong menampakkan diri. Oleh karena itu, tidaklah mengherankan jika album penuh kedua mantan personel Cherry Glazerr ini heboh berayun bolak-balik ke dua kutub yang berlainan—menyembah apapun asal metal atau sibuk genjrang-genjreng country. Untungnya, meskipun selera musiknya saling bertolak belakang, Sasami dan si yokai sama-sama bisa menghasilkan gubahan yang baik di ranahnya masing-masing.



2. Danilla — POP SEBLAY

Tak mengherankan mendapati Danilla Jelita Poetri Riyadi melepas album yang ngawur ini—semua orang tahu kan dia selengean? Namun, meskipun liriknya banyak yang kelewat receh—kadang sama noraknya dengan strategi pemasaran berupa drama palsu yang diviralkan—untungnya, keputusannya mengemas kembali formula-formulanya yang gemilang di masa lampau dapat dibilang tepat. Lagipula, melihat perkembangan gaya musiknya yang hampir mentok dalam Fingers, tak ada jalan keluar yang lebih pasti selain putar balik.



3. Softcult — Year of The Snake

Apa kabar mereka—anak-anak yang menghabiskan sebagian waktu mereka tumbuh dengan mendengarkan rok alternatif, grunge, dan shoegaze sembari membaca Naruto dan menonton Perfect Blue—di masa sekarang? Menjalani kehidupan normal mereka sebagai manusia perempat baya, sepertinya. Sambil diam-diam ataupun terang-terangan mengutuk budaya misogini yang mengakar, sepertinya.

Baca Pula

0 comments