Celoteh kami, langsung ke surel kamu

Rilisan Menawan: April 2021

23 Mei

Rilisan Menawan: April 2021
Sampul oleh Ikrar Waskitarana
Di penghujung Mei ini, kami memilih album, album mini, dan EP yang dirilis pada April dan menarik perhatian kami. Senarai yang mungkin dapat Anda gunakan sebagai rekomendasi dalam menemukan musik-musik baru berikut adalah hasilnya.

1. Ethel Cain — Inbred

Siapa bilang istri pengkhotbah yang lantas berakhir menjadi pemimpin sebuah kultus harus melulu merapalkan kisah hidupnya hanya dengan bertemankan piano agar tepat karakter? Masa bodoh dengan pakem sempit itu, Hayden Anhedönia mengemas koleksi terbaru dari cerpen mengenai sosok fiktif kebanggaannya ini sebagai deretan nomor gitar rancak yang mengagungkan rock sebagai gaya musik utama.



2. Softcult — Year Of The Rat

Apa yang akan didapatkan sebagai hasil ketika si kembar Arn-Horn ditarik menjauh dari Courage My Love untuk sejenak? Sebuah orkes easycore/pop rock lain? Ha, sayangnya—dan beruntungya—saya dan Anda salah! Tanpa menyertakan Brandon Lockwood, Phoenix dan Mercedes kali ini justru sukses melepaskan persona lain mereka, yakni sepasang gadis gotik penongkrong mall yang doyan grungegaze.



3. Porter Robinson — Nurture

Siapa sih yang masih butuh asupan mars EDM untuk menghadapi hidup di tahun 2021 ini? Yah, mungkin seglintir orang, tapi rasanya produser asal Carolina Utara ini tak akan peduli untuk membuatkan sebuah gubahan baru hanya untuk memenuhinya—pula memenuhi ekspektasi orang banyak yang sempat menyeretnya kelelahan. Ah, lupakan soal pengiring dansa yang membuaimu—dan Porter Robinson—jauh dari kehidupan nyata! Mari sambut kumpulan susunan ambiens serta nomor elektronik berkedok organik dan cerna dunia secara lebih sadar!



4. Birthday Ass — Head of The Household

Seberapa bebas sih bebas itu? Seberapa jazz sih jazz itu? Kalau toh semua instrumennya sabur dan hasilnya malah nyaris membuat mual memangnya tidak boleh? Agaknya melandaskan diri mereka pada pemikiran tersebut, Priya Carlberg kembali merangkul teman-temannya dari New England Conservatory untuk menjadi sekstet art-jazz asal tabrak yang jenius, kalau bukan gila.



5. BIBI — Life is a Bi…

Bukan yang bersinar—rasanya kecuali sang nomor tema—tetapi rilisan teranyar dari penyanyi/penulis lagu badung asal Korea Selatan ini masih pantas untuk disimak. Oh, ayolah, setidaknya rima dan kepandaiannya mengolah lirik—terutama dalam BAD SAD AND MAD—bisa mengobati produksi hampir hambar dari sekumpulan nomor yang terdengar layaknya kumpulan sisi B ini, bukan?

Ethel Cain — Inbred; Softcult — Year Of The Rat; Porter Robinson — Nurture; Birthday Ass — Head of The Household; BIBI — Life is a Bi…

Baca Pula

0 comments