Rekomendasi Video Musik 24/07/2020

24 Juli


Rekomendasi Video Musik 24/07/2020

Berselang tujuh pekan dari edisi sebelumnya, redaksi suaka suara kembali merangkum video musik yang dirilis selama kurun waktu tersebut dan menarik perhatian kami. Berikut adalah senarai video musik yang kami rekomendasikan.

1. Hoody (후디) & Bronze (브론즈) – 잠수함 (Submarine)

Tentu, melakukan beragam kegiatan rumahan dapat menjadi materi visual bagi sebuah video musik. Namun, langkah Hoody untuk hanya berfokus menyajikan kegiatan masak-memasak sebagai sebuah materi video musik harus diakui memberikan daya tarik yang lebih baik. Walaupun begitu, tidak turut dibagitahukannya resep dari sajian-sajian dalam video musik dari tunggalan yang sebelumnya juga telah dibawakan secara perdana melalui showcase daring ini dapat menjadi hal yang cukup disayangkan.
 


2. Hindia – Rumah ke Rumah

Melanjutkan gaya video musik yang telah diusungnya untuk beberapa nomor lain dari Menari dengan Bayangan, penggerak dari .Feast ini kembali menyajikan cuplikan-cuplikan video dari kontributor yang ia pilih sebagai materi visual untuk sang penghuni nomor dua belas. Kali ini, kisah cinta Tristan dan Narrel, yang memang kerap membuat iri penggemar personel Mantra Vutura itu, diangkat sebagai pengantar visual yang rasanya serasi bagi rasa pahit-manis yang ditawarkan oleh “Rumah ke Rumah”.
 


3. The Weeknd – Snowchild

Dalam hal menjadikan catatan hidup personal sebagai sebuah lirik, pria bernama asli Abel Tesfaye ini mampu dihitung sebagai salah seorang yang mumpuni. Melalui tuturnya yang jujur, beberapa lagu gubahannya mampu turut membawa pendengar larut ke dalam kisahnya, salah satunya adalah “Snowchild”. Bahkan, kali ini, tak hanya berhenti dalam bentuk lirik, sebuah animasi apik yang menggambarkan lika-liku hidupnya selama berkarir sebagai musisi disuguhkan guna semakin menghidupkan narasi miliknya.
 


4. Mamang Kesbor – Rancak Bana

Jangan mudah terpicu oleh keluku yang disematkan pada sebuah video yang diunggah di Youtube. Apalagi jika video tersebut disutradarai oleh Deny Woles yang tak lain merupakan persona lain rekaan pria bernama asli Hazen Mardial ini. Auk ah. Lihat sendiri saja deh!
 


5. Holly Humberstone – Overkill

Pandemi yang tengah terjadi memang memberikan keterbatasan tersendiri untuk meramu sebuah video musik yang layak. Hal ini akhirnya menyebabkan Holly dan saudarinya, Eleri, memutuskan untuk membuat video musik dengan konsep rekaman rumahan sebagai jalan keluar. Dengan bantuan kamera VHS, video yang dibuat hanya dalam sekali pengambilan gambar itu menampilkan Holly yang tengah memainkan gitar selagi berlari tanpa arah dalam sebuah hutan di sekitar rumahnya. Uniknya, meski terkesan kasar dan berantakan, visual yang disuguhkan dapat dengan baik mewakili perasaan-perasaan gelisah dan mendebarkan selayaknya tahap awal jatuh cinta.
 


6. Creeper – Be My End

Setelah sempat secara mengejutkan memberi pertanda bahwa mungkin saja penampilan mereka pada November 2018 lalu merupakan kali yang terakhir, sekstet yang terdengar terpengaruh kuat oleh My Chemical Romance ini akhirnya kembali guna mulai memperkenalkan album mendatang mereka. Walaupun “Be My End” sepertinya masih berkutat dengan protagonis sama yang tampil dalam video-video musik untuk tunggalan-tunggalan lain dari Sex, Death & the Infinite Void, penggunaan animasi sebagai gaya visual nampaknya memberikan keleluasaan tersendiri dalam penyajian cerita.
 

Baca Pula

0 comments