Rilisan September 2018 yang Patut Dilirik

17 November




Berikut adalah daftar rilisan album, mini album, dan EP yang dirilis pada September 2018 dan menarik perhatian kontributor suaka suara.

1. Glaskaca - Adendum

Pertama kali selesai mendengarkannya secara utuh, saya langsung merasa album ini perlu diputar sekali lagi. Tema dalam album ini terasa dekat dan lebih mengena dengan penggunaan bahasa Indonesia dalam penyampainnya. Selain itu, sound dalam album ini terasa lebih variatif jika dibandingkan dengan sound mereka dalam rilisan-rilisan sebelumnya.


2. Janggut Naga - Janggut Naga

Band proyek senang-senang ini akhirnya serius berkumpul kembali guna menelurkan album Janggut Naga. Album ini berisi empat buah lagu baru, dua lagu demo lawas, dan satu buah lagu akustik live bernafaskan heavy/alternative metal. Sila cek "Panthera Riders" dan niscaya Anda akan tertarik untuk mendengarkan semua track dalam album ini.

3. .Feast - Beberapa Orang Memaafkan

Setelah sebelumnya merilis tiga single secara terpisah, band sospol ini akhirnya merilis mini album mereka. Berbeda dengan Multiverses, mini album ini terasa lebih relevan dan lebih mudah dicerna karena latar belakang liriknya yang memang diambil dari bumi ini — Earth-02 dalam mitologi mereka.

4. Subsonic Eye - Dive Into

Yang khas dari Subsonic Eye adalah cengkok Wahidah yang melayang di antara atmosfer yang mengawang. Dive Into masih menawarkan hal tersebut sebagai suguhan utama. Kendati demikian, eksplorasi sound dalam album ini terasa lebih luas jika dibandingkan dengan sound dalam Strawberry Feels.

5. Kaveh Kanes - Loanwords

Capital mencuri perhatiam dengan sound-nya yang lo-fi, namun dalam Loanwords sepertinya Kaveh Kanes tidak ingin menyuguhkan hal yang sama. Loanwords sepertinya memuat sound yang lebih matang dan jernih. Hal ini terlihat paling jelas dari vokal Asad yang tidak lagi terdengar terlalu tenggelam.

6. Kunto Aji - Mantra Mantra

Tiap kata dalam liriknya terdengar jujur dan dapat dengan mudah membawa Anda ke dalam permasalahan yang coba dihadirkan: mulai dari rasa cemas hingga akhirnya merasakan ikhlas. Selain itu, secara musikal, tiap nomor dalam album ini memiliki pesonanya masing-masing.


Baca Pula

0 comments