Rekomendasi Video Musik 13/10/2018

17 November



Dalam sepekan mungkin saja terdapat begitu banyak video musik yang dirilis oleh para musisi. Oleh karena itu, suaka suara berusaha merangkum beberapa yang disukai oleh kontributor kami, dengan harapan akan turut Anda sukai setelah menyaksikannya melalui daftar ini.

Berikut adalah daftar video musik terbaru yang direkomendasikan oleh kontributor suaka suara sampai pada 13 Oktober 2018.

1. CHVRCHES — Graffiti

Single berikutnya dari Love is Dead, album CHVRCHES yang mencoba terdengar lebih pop. Baik dalam lirik maupun dalam visualnya, “Graffiti” menceritakan tentang harapan dari cinta masa kecil yang sedihnya hanya dapat menjadi fantasi semata.

2. Revenge The Fate — Continous

Continous menggambarkan kesedihan yang harus terus-menerus dialami. Kesedihan tersebut tergambar dalam video musiknya melalui seorang wanita yang dikelilingi oleh keadaan menyeramkan yang terus menerus berlanjut.



3. Kunto Aji — Topik Semalam

Sebuah video musik jenaka yang nampaknya mengambil inspirasi dari viralnya video bapak Eko yang melempar benda-benda tak lazim. Video ini secara keseluruhan terlalu ajaib dan absurd, bahkan sampai pada adegan penutupnya.

4. Anomalyst — Ikebana

Melalui single ketiga untuk album yang akan datang ini, Anomalyst sepertinya semakin banyak memberikan gambaran tentang arah baru yang akan mereka usung: lirik yang lebih cerah dalam balutan sound vintage 80-an.


5. Charli XCX & Troye Sivan — 1999

“1999” menceritakan bagaimana mudahnya hidup di saat masalah hidup kita sebagai anak kecil belum terlalu kompleks. Video musiknya sendiri merekap kultur pop pada tahun 90-an dari berbagai bidang.

6. Coldiac — White Room

Single kedua dari album O menjadi antitesis dari “TARA”, baik melalui musik maupun melalui tone yang ditampilkan dalam video musiknya. Secara lirik, “White Room” menceritakan tentang seseorang yang kembali siap untuk jatuh cinta setelah sebelumnya tidak percaya tentang hal tersebut.


7. Osvaldorio — Perempuan (ft. Charita Utamy)

Alih-alih memuat musik EDM yang ingar bingar, “Perempuan” menawarkan musik elektronik lembut yang turut mengangkat kemampuan vokal dari Tami. Dalam videonya, Tami menghabiskan waktu mengikuti tips-tips guna mengatasi rasa bosan yang ditawarkan dalam sebuah majalah.

8. Monkey To Millonaire — Envy

“Envy” merupakan single pertama dari MTM untuk album keempat mereka. Liriknya mengkritisi seseorang yang rela melakukan apa saja demi meraih popularitas, tetapi disampaikan dalam bentuk rasa cemburu. Untuk menggambarkan kecemburuan tersebut, dalam videonya ditampilkan seseorang yang menggunakan topeng monyet menari kesana kemari dalam sebuah penginapan mewah dalam perasaan kesal.



Baca Pula

0 comments