Tunggalan Pilihan: Januari 2023

27 Maret

Dev Lemons — "Nightstand"; VVYND — "Orbit"; NewJeans — "OMG"; kurffew — "lazy (haste)"; Salsa Larasati — "Bended"; Truth Club — "It's Time"
Tunggalan Pilihan: Januari 2023
Sampul oleh Ikrar Waskitarana
Baik hanya dimaksudkan sebagai sebuah lagu lepas maupun sebagai materi pendukung dari sebuah koleksi rekaman, mungkin saja terdapat begitu banyak tunggalan yang dirilis dalam rentang waktu satu bulan. Oleh karena itu, melalui senarai ini redaksi suaka suara berusaha menyuguhkan beberapa tunggalan yang ingin disorot sebagai bahan rujukan untuk menemukan musik baru.

Berikut adalah senarai tunggalan yang dirilis sepanjang Januari 2023 pilihan redaksi suaka suara.




1. Dev Lemons — "Nightstand"

Dev Lemons — "Nightstand" Mungkin kita memang orang yang sulit; mungkin kita memang orang yang menyulitkan. Mungkin kita terlalu banyak menuntut tanpa balik memberikan apa-apa. Mungkin kita terlalu minder hingga mudah cemburu kepada teman lawan jenis dari pasangan. Mungkin kita punya terlalu banyak peraturan tak penting-penting amat yang mengekang kebebasan. Mungkin suatu saat pasangan kita tak lagi merasa nyaman. Mungkin setelahnya kita sendiri yang sadar bahwa kita memang perlu digantikan.



2. VVYND — "Orbit"

VVYND — "Orbit" Sekilas tangkap, refrein tunggalan anyar dari Kevin Wiyarnanda ini terdengar layaknya dinyanyikan oleh orang yang tengah kasmaran. Yah, sebenarnya tak sepenuhnya salah juga, sebab jatuh cinta pada diri sendiri memang merupakan hal yang mungkin terjadi. Bukan, bukan, musisi yang juga aktif di belakang layar sebagai pemasar Secret Signals ini tidak menikahi dirinya sendiri, melainkan hanya memeluk dirinya dengan lebih apa adanya.



3. NewJeans — "OMG"

NewJeans — "OMG" Ya Tuhan, yang benar saja. Memangnya jatuh cinta mampu membuat Anda segila itu—sampai-sampai mungkin layak menginap di rumah sakit jiwa? Sepertinya tidak. Namun, apa boleh buat? Saat remaja semua emosi rasanya memang terpancar secara berlebihan. Sudahlah, akui saja. Adik-adik ADOR ini sama noraknya dengan kita yang mabuk asmara di masa itu.



4. kurffew — "lazy (haste)"

kurffew — "lazy (haste)" Sekeras apapun Anda mengutuk TikTok, sayangnya, tetap saja ada berlian-berlian yang tersembunyi di sana. Bukan, tentu saja yang dimaksud bukan pemengaruh-pemengaruh nirempati yang tak bermodalkan apa-apa selain privilese tumpah ruah itu, melainkan talenta-talenta rumahan semacam musisi kelahiran Malaysia ini. Yah, meskipun tunggalan ini memang paling cocok dibiarkan hidup di habitatnya, bukan berarti ia harus berakhir hanya sebagai lagu pengiring joget.



5. Salsa Larasati — "Bended"

Salsa Larasati — "Bended" Apa nikmatnya sih memandangi mawar-mawar yang bersemi itu jika tangan harus terus-menerus mencengkeram batangnya yang berduri? Apa enaknya bisa mencicipi hal-hal yang indah kalau ia harus disertai pula dengan racunnya sendiri? Melepaskannya rasanya akan jadi pilihan yang lebih sehat. Lagipula, masih banyak bunga-bunga tak berduri lain yang lebih indah dan semerbak harumnya.



6. Truth Club — "It's Time"

Truth Club — "It's Time" Bangun terlambat lagi, lalu tersadar bahwa sekarang sudah waktunya bekerja lagi; berengsek. Kembali terduduk di kursi kerjamu yang buluk itu lagi dan mengerjakan pekerjaan yang itu-itu lagi; sialan. Jam dan jam berlalu lagi hingga tubuhmu dipaksa kelelahan lagi; bangsat. Tanggal yang sama lagi dan gaji masih belum dapat mengejar harga sembako yang naik lagi; setan.

Baca Pula

0 comments