Celoteh kami, langsung ke surel kamu

Rilisan Menawan: Mei 2021

28 Juni

Rilisan Menawan: Mei 2021
Sampul oleh Ikrar Waskitarana
Di penghujung Juni ini, kami memilih album, album mini, dan EP yang dirilis pada Mei dan menarik perhatian kami. Senarai yang mungkin dapat Anda gunakan sebagai rekomendasi dalam menemukan musik-musik baru berikut adalah hasilnya.

1. heka — (a)

Tentu, seorang seniman bisa saja secara vulgar memamerkan kebolehan mereka dengan mudahnya, tetapi penyanyi/penulis lagu folk—utamanya—yang kini menetap di London ini rasanya tak ingin dipandang terlampau agung. Kompleksitas kumpulan kidung yang digubah oleh Francesca Brierley ini secara cerdik disamarkan melalui ornamentasi yang serba subtil—lapisannya ditata silih berganti sehingga tiap titiknya tetap terdengar ringan.



2. The Volunteers — The Volunteers

Apakah tiap-tiap yang sukses sebagai individu juga mampu untuk membawa kawanannya sukses sebagai sebuah kesatuan? Hasilnya akan selalu berbeda, tapi gerombolan yang dibawa Yerin Baek ini sayangnya tak seberhasil itu. Yah, mungkin tak juga, jika yang dikejar hanyalah sebatas versi agak gahar dari Yerin Baek. Namun, cobalah untuk secara sabar mendengarkannya hingga nomor penutup, sebab ada siraman menyegarkan yang patut dinanti—dan seharusnya dianut sebagai ciri khas musik mereka secara keseluruhan.



3. Violet Cold — Empire of Love

Tak ada yang salah dengan hasrat memadukan black metal, shoegaze, dan pop elektronik sebagaimana tak ada yang janggal dengan keinginan membaurkan bulan-bintang, azan, dan bendera pelangi. Emin Guliyev mungkin bosan dengan musik yang terlalu banyak pakem, sebagaimana ia jenuh dengan dunia yang terlalu banyak batasan. Delapan nomor yang termaktub lantas menjadi ikhitiarnya untuk menjebol itu semua.

heka — (a); The Volunteers — The Volunteers; Violet Cold — Empire of Love

Baca Pula

0 comments