Rekomendasi Video Musik 06/06/2020

06 Juni


Rekomendasi Video Musik 06/06/2020

Berselang dua bulan dari edisi sebelumnya, redaksi suaka suara kembali merangkum video musik yang dirilis selama kurun waktu tersebut dan menarik perhatian kami. Berikut adalah senarai video musik yang kami rekomendasikan.

1. Fontaines D.C. – A Hero’s Death

Tentu, motivasi yang kamu berikan kepada diri kamu sendiri mampu menjadi sebuah cara yang baik untuk menumbuhkan semangat. Namun, apa jadinya jika setelah kamu maksudkan sebagai sebuah mantra, kata-kata yang kamu utarakan secara berulang-ulang tersebut pada akhirnya menjadi tumpul dan lantas mulai memberikan dampak yang sebaliknya? Melalui video musik dari tunggalan pembuka untuk album kedua mereka, kuintet post-punk asal Dublin ini menyuguhkan terperangkapnya Aiden Gillen—aktor tenar yang juga membintangi serial Game of Thrones—dalam rutinitasnya sebagai pembawa acara gelar wicara sebagai gambaran dari kondisi tersebut.

2. Harry Styles – Watermelon Sugar

Yah, maksud dari lagu ini langsung terpampang jelas pada detik-detik pertama video musiknya. Menariknya, perumpamaan yang digunakan oleh mantan personel One Direction ini mampu dengan cerdas digambarkan oleh video musik simbolik namun slengean yang turut memperkuat kesan musim panas dari format audionya ini.

3. Daramuda – Selamat Tinggal

Gitar yang menjadi instrumen utama mereka kini tak lagi nampak, digantikan oleh piano yang berdiam dalam cahaya remang. Gaun-gaun putih yang mereka kenakan dalam tiga video musik sebelumnya kini digantung, digantikan oleh pakaian hitam sederhana yang seolah menjadi perlambang rasa berkabung mereka. Harmonisasi vokal ketiganya menjadi pungkasan dari lagu ini, pun kebersamaan mereka. Mengharukan, namun Danilla Riyadi, Rara Sekar, dan Sandrayati Fay memilih untuk menyembunyikan perasaan mereka dengan menertawai rasa pahit yang hadir.

4. Mooner – Kama

Melalui video musik yang juga secara harfiah dilatari oleh warna-warna psikedelik ini, akronim yang disematkan sebagai judul dari album kedua kugiran asal Bandung tersebut kini turut terpampang nyata dalam bentuk audio-visual. Baik, Rekti dalam setelan olahraga dengan rambut kuncir dua yang terkepang memang bukan hal baru yang mengejutkan, tapi rasanya Tama dan Absar jarang terlihat bertingkah jenaka.

5. The Sugar Spun – War

Menemukan orang-orang yang berbagi minat yang sama dan dapat menghabiskan sebagian besar waktu luang dengan mereka tentu merupakan sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan. Namun, jika seiring berjalannya waktu salah seorang dari mereka menimbulan hasrat untuk membangun sebuah jenis hubungan yang lebih intim, apakah persahabatan yang telah terjalin siap untuk dipertaruhkan? Judul yang disematkan pada lagu ini rasanya merujuk kepada pertimbangan-pertimbangan yang muncul dari keadaan tersebut.

Baca Pula

0 comments