Daftar Putar: Kubur Bara

30 April


Playlist: Kubur Bara

Menjalani keseharian sebagai seorang buruh, sehalus apapun padanan kata yang disematkan sebagai istilah penggantinya, merupakan salah satu faktor yang mampu membuat sebagian orang mengesampingkan ego mereka. Memudarnya hasrat dan timbulnya rasa penat merupakan contoh dari imbas keadaan tersebut.

Dapat dengan tepat mencurahkan seluruh energi bagi sebuah pekerjaan yang juga mampu menjadi media penyaluran hasrat tentunya menjadi kesempatan yang cukup Ingin dinikmati oleh sebagian besar orang. Sayangnya, beberapa orang yang tak mampu mendapatkan kesempatan tersebut pada akhirnya terpaksa menjalani pekerjaan yang jauh dari minat mereka secara terpaksa. Hal ini, lantas, dapat menjadi salah satu alasan yang mendorong orang-orang tersebut untuk mulai mengikhlaskan hasrat mereka.

Di sisi lain, orang yang mampu menjalani pekerjaan yang sesuai dengan hasrat mereka  nyatanya belum tentu lolos dari permasalahan yang berkaitan dengan hal serupa. Selalu dikejar oleh tenggat waktu maupun menyadari bahwa peluapan hasrat mereka akhirnya tak dapat tersalurkan secara penuh dalam karya yang dihasilkan merupakan beberapa pemicu dari memudarnya hasrat mereka seiring berjalannya waktu.

Tak hanya berdampak pada orang yang menjalani pekerjaan yang sesuai dengan hasrat mereka, kondisi-kondisi lain yang turut menjadi penyebab dari kurang sehatnya lingkungan kerja juga mampu menimbulkan dampak bagi mereka yang tidak. Naasnya, walaupun bekerja dalam lingkungan semacam itu sebenarnya sulit untuk dilakukan, rasa penat dan amarah yang ditimbulkan olehnya menjadi hal lain yang juga harus dipendam bersama dengan hasrat yang mati kala mengingat bahwa ada kehidupan yang harus dipertahankan hari demi hari.

Bertepatan dengan peringatan Hari Buruh pada tahun 2020, redaksi suaka suara memutuskan untuk merangkai sebuah daftar putar yang bersesuaian dengan permasalahan yang telah dijabarkan sebelumnya. Dalam daftar putar berikut, luapan kekesalan maupun keluhan terhadap keadaan di atas dapat ditemukan dalam beragam lagu yang termuat.

Berikut adalah Kubur Bara.

Kamu Mungkin Suka

0 comments