Rekomendasi Video Musik 29/12/2018

02 Januari


Rekomendasi Video Musik 29122018 suaka suara

Dalam sepekan mungkin saja terdapat begitu banyak video musik yang dirilis oleh para musisi. Oleh karena itu, suaka suara berusaha merangkum beberapa yang disukai oleh kontributor kami, dengan harapan akan turut Anda sukai setelah Anda saksikan melalui daftar ini.

Berikut adalah daftar video musik terbaru yang direkomendasikan oleh suaka suara dalam sepekan sampai pada 29 Desember 2018.

1. Snail’s House – Magical Holiday

Lagu ini menawarkan musik elektronik instrumental yang sangat ceria. Musik instrumental ini meninggalkan ruang bagi pendengar untuk berimajinasi, namun penggambaran secara gamblang disampaikan juga secara jelas melalui video musiknya.

Video musik untuk “Magical Holiday” menceritakan tentang petualangan Snail dan Ramune sebagai dua orang penyihir. Kedua penyihir cilik tersebut sedang bersantai di hamparan padang rumput untuk selanjutnya secara tidak sengaja mendapati sebuah bintang tengah jatuh dari langit. Memikirkan tentang betapa malangnya bintang tersebut, keduanya memutuskan untuk mengantarnya kembali ke angkasa dengan mengendarai sapu terbang.

2. RL + Klav – Lover

Duo wanita pengusung R&B ini memilih untuk membuat sebuah film mini sebagai video musik untuk “Lover”. Menariknya, film mini tersebut merupakan sebuah thriller yang menampilkan aktivitas bercinta yang aneh. Keanehan tersebut semakin masuk akal menjelang akhir film, walaupun ditutup dengan sebuah akhir yang menggantung khas film sejenis.

Berlawanan dengan videonya, musik dalam “Lover” menyajikan nada-nada yang indah dan manis. Nada-nada tersebut dihantarkan melalui suara bermacam instrumen yang dimainkan secara ringan namun proporsional oleh Klav. Melengkapi nada-nada menawan tersebut, RL bernyanyi dengan tak kalah manisnya, terutama di bagian reff-nya yang catchy.

3. Maliq & D’Essentials - Idola

Lagu yang masih bernada pop ini menceritakan tentang seorang anak yang sedang mengingat kasih sayang orang tuanya, sehingga menasbihkan beliau sebagai salah satu idolanya. Cerita ini kemudian diangkat ke dalam sebuah kisah yang ditampilkan dalam bentuk video musik.

Visual untuk “Idola” menampilkan seorang anak perempuan yang sangat bersyukur atas kasih sayang orang tuanya. Anak perempuan tersebut merasa beruntung memiliki ayah yang masih dapat memberikan kasih sayang meskipun sang ayah sendiri merupakan seseorang dengan kekurangan fisik.

4. Dubyouth – Roots

Video musik ini menceritakan sebuah perjalanan khayal seorang tukang becak ketika mendengarkan “Roots”. Dalam perjalanan trippy tersebut, sang tukang becak berhalusinasi dan melihat visual yang aneh pada beberapa bangunan di kota Jogjakarta.

Dalam penggarapan video musik ini, visual aneh tersebut merupakan hasil dari penggunaan teknik visual mapping. Penggunaan teknik ini semakin menarik karena warna-warni menyolok dalam visualnya ditembakkan ke beberapa landmark kota Jogjakarta.

Secara musikal, lagu ini memperdengarkan Dubyouth yang telah berkembang. Suara-suara khas reggaedub yang mereka usung masih jelas terasa, namun penggunaan beberapa irama yang terdengar tradisional semakin memperluas sound mereka.


Baca Pula

0 comments