Rilisan Menawan: Desember 2021

29 Januari

Toscasoda — ill at ease; No Rome — It’s All Smiles; KUNTARI — Last Boy Picked
Rilisan Menawan: Desember 2021
Sampul oleh Ikrar Waskitarana
Di penghujung Januari ini, kami memilih album, album mini, dan EP yang dirilis pada Desember dan menarik perhatian kami. Senarai yang mungkin dapat Anda gunakan sebagai rekomendasi dalam menemukan musik-musik baru berikut adalah hasilnya.

1. Toscasoda — ill at ease

Indie pop, dream pop, dan kotak-kotak di antaranya; kuintet asal Tangerang ini akhirnya melepas EP perdana yang menampung potret mereka dari berbagai sudut. Sayangnya, walaupun dapat dimanfaatkan dengan baik sebagai sebuah portofolio, keberagaman dari tiga nomor di dalamnya juga menjadi titik lemah dari koleksi ini. Membiarkan dua dari tiga nomor utama ditulis oleh musisi lain, mungkin, merupakan sebuah keputusan yang kurang tepat.



2. No Rome — It’s All Smiles

Shoegaze R&B merupakan istilah yang diberikan sendiri oleh Guendoline Rome Viray Gomez bagi gaya musik album penuh perdananya ini. Namun, dengan dilibatkannya beragam efek cacat dalam produksinya, sebenarnya lebih mudah untuk melabeli koleksi ini hanya dengan hyperpop. Walakin, konsistensi No Rome memajang suara gitar bising berlapis dan dentam-dentum khas sebagai pahlawan utama—kecuali dalam selingan yang mengambil rupa balada—rasanya, juga, membuatnya masih layak menyandang istilah tersebut.



3. KUNTARI — Last Boy Picked

Hampir dua tahun penuh selepas gebrakan pertamanya menyajikan koleksi eksperimental, Tesla Manaf kembali dengan tujuh buah nomor lain yang terdengar sangat lain. Tak ada lagi ingar bingar futuristik—yah, setidaknya itu bukan sajian utamanya—sebab yang disuguhkan kali ini merupakan kombinasi aneh dari derap-derap tribal, genjrang-genjreng berdistorsi, dan lolongan sintetis yang mampu berakhir menjadi pengiring tarian semikontemporer, penghuni daftar putar krautrock, ataupun penyokong kengerian dalam film keluaran A24.

Baca Pula

0 comments