Rekomendasi Video Musik 19/01/2019

26 Januari


Rekomendasi Video Musik 19/01/2019

Dalam sepekan mungkin saja terdapat begitu banyak video musik yang dirilis oleh para musisi. Oleh karena itu, suaka suara berusaha merangkum beberapa yang disukai oleh kontributor kami, dengan harapan akan turut Anda sukai setelah Anda saksikan melalui daftar ini.

Berikut adalah daftar video musik terbaru yang direkomendasikan oleh suaka suara dalam sepekan sampai pada 19 Januari 2019.

1. Isyana Sarasvati, Rara Sekar – Luruh

Rara dan Isyana merupakan kakak-beradik. Keduanya bergelut dalam dunia musik, namun belum pernah melepas karya bersama hingga akhirnya mereka membuat “Luruh”.

Lagu ini menceritakan tentang rasa kecewa yang dialami saat mendapati bahwa hal-hal yang diharapkan akhirnya harus kandas. Perasaan kecewa tersebut utamanya terpengaruh dari perasaan dua orang tokoh utama dalam film  “Milly dan Mamet”, namun akhirnya dituangkan ke dalam lirik yang lebih umum.

Video musik untuk “Luruh” menangkap atmosfer kecewa tersebut dan memuatnya ke dalam bentuk visual. Di dalam video dengan skema warna muram ini, beberapa individu menyampaikan beberapa penggambaran berbeda terkait rasa kecewa yang dialami saat menyadari bahwa harapan mereka tidak bisa terwujud.

2. Jai Wolf feat. Mr Gabriel – Lose My Mind

Terjebak dalam suatu ruang dapat memicu rasa panik. Jika dialami dalam kurun waktu yang cukup lama, membayangkan berbagai kemungkinan buruk yang dapat terjadi bahkan dapat pula memicu rasa takut dan rasa putus asa.

Kemalangan tersebut dapat dialami oleh siapapun dan di manapun, sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa dapat terjadi pula pada seorang astronot di luar angkasa. Hal ini merupakan tema yang diangkat ke dalam video musik untuk “Lose My Mind”.

Seorang astronot wanita yang telah terjebak dalam sebuah stasiun luar angkasa selama lima tahun menjadi tokoh utama dalam video ini. Setelah sekian lamanya tinggal seorang diri, astronot tersebut mulai kehilangan akal dan mulai berhalusinasi.

Kabar baik datang ketika akhirnya sebuah misi penyelamatan dilaksanakan guna menjemput dirinya. Namun naasnya, misi penyelamatan tersebut gagal dan ia harus kembali terjebak entah hingga berapa lama lagi.

3. Rachun feat. Bismo Triastirtoaji – Januari

Bulan paling awal dalam tiap tahun ini selalu dijadikan momen untuk menetapkan resolusi-resolusi yang ingin dicapai dalam setahun. Naasnya, keputusan-keputusan tersebut belum tentu diambil dengan alasan yang kuat, sehingga terkadang berakhir membuat kita hanya berulang-ulang menempatkannya sebagai sebuah tujuan yang hanya mengambang tak pasti.

Menyindir perihal tersebut, Rachun melepas sebuah single yang turut didampingi oleh sebuah video musik. Dalam video musik untuk “Januari”, Bismo berperan sebagai seseorang yang mudah terpengaruh oleh apa yang dilihatnya. Hal-hal yang menarik matanya selalu menjadi pendorong bagi dirinya untuk meniru, tanpa tau apa yang tujuannya yang sebenarnya.


Baca Pula

0 comments