Glasstrick Rilis Single Kolaborasi

12 Januari


Glasstrick, band rock asal Semarang, merilis single “Potong Sejenak” melalui beberapa platform musik digital pada 19 November 2018 lalu. Menariknya, dalam single ini Glasstrick memboyong dua musisi dari ranah yang berbeda untuk berkolaborasi, yakni Rendy O (rapper dari Legit!) dan Yoga Jomes (trumpeter dari Weekenders Agogo).

Gambar 1. Artwork "Potong Sejenak"

Rutinitas terkadang membelenggu dan membebani diri. Oleh karena itu, melalui “Potong Sejenak”, Glasstrick menyarankan untuk sesaat mengambil jeda sehingga otak dapat kembali berpikir dengan segar setelahnya.

Proses rekaman lagu berdurasi 05:05 menit ini dimulai dari akhir bulan September 2018 dan memakan waktu lebih dari satu bulan. Lamanya proses rekaman tersebut disebabkan oleh lokasi yang berbeda-beda: Glasstrick dan Yoga Jomes di BM Studio Semarang, sedangkan Rendy O di studio milik Dhymo Capotta di Bali. Selepas rekaman tuntas, proses mixing dan mastering dilakuakn oleh Harry BM yang juga merupakan pemilik BM Studio Semarang. Keseluruhan materi audio dari lagu ini diproduseri oleh Glasstrick, Harry BM, dan Bima Bom, sedangkan materi visual yang berupa artwork dibuat oleh Gawank Kusumo yang juga merupakan bassis dari band ini.

Gambar 2. Personel Glasstrick

“Potong Sejenak” dirilis oleh Hoim 32 Records selaku label, sedangkan distribusi digital ditangani oleh Sswila Music. Single ini sudah bisa dinikmati melalui beberapa platform musik digital seperti Spotify, Itunes, Joox, Deezer, Soundcloud, dan Youtube.


・・・

Glasstrick sebelumnya telah merilis EP bertajuk Around di tahun 2015, single berjudul “Benahi” di tahun 2016, dan album bertajuk Gejolak di tahun 2017.


Baca Pula

0 comments