Rekomendasi Video Musik 11/05/2019


Rekomendasi Video Musik 11/05/2019

Rubrik ini seharusnya menjadi rubrik mingguan, namun kali ini hanya dapat kami tampilkan kembali setelah sekitar enam pekan lamanya menghilang. Oleh karena itu, dalam edisi kali ini, redaksi suaka suara memilih untuk merangkum video-video musik yang paling menarik dari kurun waktu tersebut.

Berikut adalah daftar video musik yang dirilis dalam enam pekan sampai pada 11 Mei 2019 yang direkomendasikan oleh redaksi suaka suara.

1. Eric Nam – Runaway

Ingin selalu menghabiskan waktu bersama sang kekasih merupakan salah satu dampak saat cinta sudah mulai melanda dan malam merupakan waktu yang paling tepat untuk mewujudkannya. Menghidupkan cerita tersebut, video musik untuk "Runaway" menampilkan sepasang kekasih (diperankan oleh Eric Nam dan seorang gadis) yang menghabiskan waktu mereka bersama melakukan beragam aktivitas sederhana secara konyol. Kegiatan-kegiatan tersebut disajikan dalam video yang seolah dibuat dari cuplikan-cuplikan dokumentasi pribadi yang menghadirkan kesan sentimental.

2. Ramengvrl – whats ur problem

Video musik ini menampilkan Ramengvrl selaku karakter utama dalam permainan video yang menyerupai Grand Theft Auto dengan sedikit pengaruh dari permainan video lain. Dalam video musik yang menampilkan efek visual yang nyeleneh ini, Ramengvrl memilih untuk mengambil sebuah misi untuk merebut sebuah koper. Misi yang ternyata bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah tersebut pada akhirnya memaksa Ramengvrl untuk mengambil penyelesaian yang berbeda.

3. Black Label Society – Bored to Tears

Nuansa gelap dan aura jahat umumnya menjadi suguhan utama dalam video musik yang dibuat untuk sebuah lagu dari genre metal. Stereotip tersebut agaknya memicu rasa bosan dari gerombolan yang dikomandoi Zakk Wylde ini. Pasalnya, alih-alih menampilkan dominasi warna hitam dan kesan satanis, Black Label Society justru memilih untuk meampilkan warna-warna yang berani dan perilaku konyol sepanjang video untuk garapan ulang lagu dari album debut mereka ini.

4. Flying Lotus feat. Anderson .Paak – More

Dalam animasi yang dibuat oleh sutradara Cowboy Bebop ini, Flying Lotus berperan sebagai seorang penjelajah ruang angkasa yang mendarat di suatu planet asing dengan terpaksa. Naas, saat mengelilingi planet tersebut, sang penjelajah bertemu dengan sebuah robot yang secara ajaib membuat organ-organ tubuhnya tumbuh menjadi pohon.