Sweet Sweet Palm Sugar: Ruang-Ruang Rrefal


Rrefal, sebuah proyek jizz-jazz dari Afif Refal Fiqrianto, merilis album bertajuk Sweet Sweet Palm Sugar pada 23 Maret 2019 lalu. Album perdananya tersebut resmi dilepas dalam pesta perilisan yang bertempat pada Gedung Marabunta, Semarang. Lagu-lagu dalam album ini telah dibawakan pada beberapa panggung yang pernah ia sambangi sebelum akhirnya dirangkum menjadi sebuah album. Sweet Sweet Palm Sugar telah dapat didengarkan melalui beberapa layanan streaming musik yang meliputi Apple Music, iTunes, Spotify, Deezer, Joox, Bandcamp, dan Soundcloud.

Sweet Sweet Palm Sugar
Gambar 1. Sweet Sweet Palm Sugar

Sweet Sweet Palm Sugar dianalogikan sebagai sebuah rumah yang terdiri dari beberapa ruang yang berbeda. Ruang-ruang tersebut memiliki fungsinya masing-masing dan merupakan gambaran dari kisah-kisah dengan makna yang saling berlainan. Beragam kisah tersebut merupakan kisah yang diilhami oleh pengalaman nyata yang dialami oleh Rrefal.

Album ini disusun oleh dengan arahan musikal dari Afif Refal sendiri dengan bantuan Luthfi Adianto (pemilik Lofos Studio). Dalam penampilannya di panggung, Rrefal akan dibantu oleh oleh Legi-Legi People yang beranggotakan Daniel Aditya (drum), Dwi Rendra Nugraha (bass), Adi Meus (saxophone), Adi Tius (gitar), dan Anastasia Cinantya (vokal latar/synth).

Rrefal
Gambar 2. Rrefal

Sebelum melepas album ini, Rrefal terlebih dahulu dikenal melalui single berjudul “Oversized Love”. Usai melepas single tersebut, ia melakukan tur bertajuk Oversized Love East Borneo Tour 2018 yang menyambangi Samarinda, Balikpapan, dan Bontang. Single ini pun pada akhirnya berhasil membawanya tampil dalam beberapa acara seperti Villa Valley Festival 2018, Noisewhore Live: Snail Mail 2018, Subnoise Show Vol. 2.






・・・


Bandcamp | Youtube | Instagram

Surel: rrrrefal@gmail.com 
Narahubung: Fionny (081215931323)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...