Rilisan yang Patut Dilirik: Maret 2019


Rilisan yang Patut Dilirik: Maret 2019


Di penghujung April ini kami menilik kembali Maret guna mengetahui album, album mini, dan EP yang dirilis pada bulan tersebut. Semua rilisan tersebut kemudian dipilah sehingga dapat muncul beberapa yang memang kami sukai. Rilisan-rilisan yang telah dipilah kami kumpulkan menjadi satu ke dalam daftar yang mungkin dapat Anda gunakan sebagai rekomendasi di kala ingin menemukan musik-musik baru untuk didengarkan.

Berikut adalah daftar rilisan album, album mini, dan EP yang dirilis pada Maret 2019 dan menarik perhatian redaksi suaka suara.

1. Elephant Kind – The Greatest Ever

Memuat banyak lagu tentang cinta dalam gaya musik yang secara keseluruhan senada tak lantas membuat album ini terdengar membosankan. Melalui dinamika yang disajikan dalam keseluruhan album kedua mereka ini, Elephant Kind menyajikan cerita-cerita cinta yang kadang terasa manis namun tak jarang juga masam dalam suasana tropikal yang kental.


2. Vira Talisa – Primavera

Setelah pada EP ia terdengar mengambil referensi musik retro yang terdengar berkiblat ke Perancis, maka pada album penuh perdananya ini Vira Talisa mengalihkan pandangannya ke arah yang lebih dekat. Walaupun masih terdengar lawas, beberapa nomor dalam Primavera menampilkan gaya musik yang justru terdengar seakan-akan berasal dari masa kejayaan Fariz RM.


3. Barasuara – Pikiran dan Perjalanan

Sudah banyak pendapat berbeda mengenai album kedua supergrup ini. Beberapa terdengar menyenangkan karena penuh pujian, namun beberapa yang lain terdengar pedas karena penuh kritik. Pendapat-pendapat tersebut boleh saja dijadikan acuan untuk menilai, namun akan lebih baik apabila penilaian tersebut dilengkapi oleh pengalaman mendengarkan Pikiran dan Perjalanan secara pribadi.


4. The Japanese House – Good at Falling

Penyanyi-penulis lagu bernama asli Amber Bain ini seakan bermaksud untuk memenuhi ruang kepala melalui tiap nomor yang ia sajikan dalam album perdananya ini. Suara-suara dalam Good at Falling ditata dengan apik sehingga bahkan tiap detail yang coba dimuat dapat terdengar dengan jelas. Penataan suara yang baik ini, dipadukan dengan vokal Bain yang sederhana namun diolah menjadi lebih menarik, selalu menyenangkan saat didengarkan lagi dan lagi.