Tiad Hilm Berdamai dengan Masa Lalu melalui “FML”


Tiad Hilm, seorang hip-hop artist, merilis single berjudul “FML” pada 2 Maret 2019 lalu. Single ini dirilis untuk menyambut EP Heartbreak Radio yang juga sedang dalam tahap penyelesaian.

“Saat membuat single ‘FML’ dan sekaligus menyelesaikan EP Heartbreak Radio, saya sedang mendengarkan ulang 808s & Heartbreak, album dari Kanye West. Sedikit banyak, arah musik dari rilisan saya selanjutnya sangat terinspirasi dari album tersebut,” ujar Tiad Hilm terkait proses pengerjaan EP Heartbreak Radio.

Artwork Tiad HIlm - "FML"
Gambar 1. Artwork "FML"

“FML” merupakan kisah nyata yang dialami oleh Tiad Hilm. Dalam single ini, alih-alih membenci dan mempermalukan mantan kekasih yang menyakitinya, ia justru menuturkan harapan agar mantan kekasihnya selalu bahagia. Single ini bahkan ia tulis secara jujur sebagai persembahan terakhir bagi sang mantan kekasih. Oleh karena itu, melalui “FML”, Tiad Hilm ingin berpesan bahwa terkadang rasa ikhlas dapat menuntun kita untuk tetap positif dalam menghadapi berbagai keadaan.

“FML” diproduksi selama kurang lebih seminggu pada minggu pertama Januari 2019. Single ini diproduseri oleh Luthfi Adianto (Cosmicburp) dan Tiad Hilm sendiri. Dalam pengerjaannya, Tiad Hilm membuat konsep dan merekam lagu ini di LOFOS Studio, Semarang. Dari sisi visual, pengerjaan cover art untuk “FML” dilakukan oleh Tiad Hilm selaku desainer grafis dan Kukuh Mujiono selaku ilustrator.



・・・

Tiad Hilm merupakan seorang hip-hop artist¬, penulis lagu, dan salah satu co-founder dari kolektif HILLS.. Kanye West, Run The Jewels, Frank Ocean, Childish Gambino, hingga Bam Mastro merupakan artist yang banyak mempengaruhi musiknya. Dari berbagai pengaruh tersebut, Tiad Hilm memberikan sentuhan personal dalam penulisan lirik, penggunaan nada-nada yang cenderung kontemporer, dan penggunaan detail-detail tertentu.

Nama: Tiad Hilm S.
Perusahaan: LOFOS Studio
Alamat: Taman Arimbi 4F, Semarang, ID
No. Telp.: +62-8572-6627-266
Surel: tiadhilms@gmail.com