Murphy Radio Rilis Album Versi Jepang

09 Maret


Murphy Radio, trio math rock asal Samarinda, merilis ulang album perdana mereka di Jepang pada 22 Februari 2019 lalu. Perilisan album versi Jepang ini dilakukan melalui kerjasama mereka dengan Friend of Mine Records, sebuah label rekaman independen asal Tokyo.

Murphy Radio - Murphy Radio Versi Jepang
Gambar 1. Album Murphy Radio Versi Jepang

Sebelumnya, album perdana Murphy Radio diriliis untuk pertama kali oleh An ATMOS Initiative, sebuah label rekaman asal Singapura. Rilisan awal ini didistribusikan ke Jepang melalui toko distribusi milik Friend of Mine Records. Menilai karakter musik yang dibawakan oleh Murphy Radio memiliki potensi untuk diterima secara luas di Jepang, Friend of Mine Records pun tertarik untuk mempromosikan Murphy Radio di negeri sakura.

Menanggapi ketertarikan tersebut, Murphy Radio sepakat untuk merilis versi Jepang dari album perdana mereka. Dalam versi Jepang tersebut, Murphy Radio memberikan artwork kover berbeda yang merupakan hasil karya Kiri Andou. Selain memiliki artwork kover dan kemasan yang berbeda, versi Jepang untuk album ini dilengkapi pula dengan dua buah lagu baru.

Friend of Mine Records sendiri memang telah banyak merilis album dan EP versi Jepang untuk band maupun solois dari berbagi negara yang berkutat dalam genre math rock, post rock, dan midwest emo. Tottoro, Covet, Vasudeva, dan Yvette Young meupakan beberapa artist yang berada dalam daftar mereka dan Murphy Radio merupakan yang pertama yang berasal dari Indonesia.

Personel Murphy Radio
Gambar 2. Personel Murphy Radio

Album Murphy Radio versi Jepang didistribusikan oleh BRIDGE INC ke beberapa toko musik di negara tersebut, antara lain Tower Records, Diskunion, HMV, Like A Fool Records, Stiffslack, dan More Records. Di Indonesia sendiri, album versi Jepang ini didistribusikan oleh secara langsung oelh Murphy Radio.

・・・

Murphy Radio merupakan sebuah trio math rock asal Samarinda. Sampai saat ini mereka telah merilis sebuah EP berjudul Naftalena dan sebuah album selftitled. Formasi Murphy Radio saat ini diisi oleh Wendra, Aldi Yamin, Amrullah Muhammad. 

Bandcamp: https://murphyradio.bandcamp.com/
Facebook: https://www.facebook.com/mrphyradio 
Instagram: murphyradio https://www.instagram.com/murphyradio/
Twitter: @murphyradio_  https://twitter.com/murphyradio_ 
Youtube: https://www.youtube.com/c/murphyradio 
Spotify: https://open.spotify.com/artist/2DDfSj2dukX0wA8Xe0pk1N 
Surel: murphyradiorock@gmail.com
Narahubung: +62-852-4694-0820 (Happy) / +62-821-2882-2740 (SPXN)



Baca Pula

0 comments