Meriah Gelaran Odyssey ARTOTEL Semarang


Press Conference Odyssey ARTOTEL Semarang
Gambar 1. Press Conference

Mengawali gelaran ODYSSEY pertama pada tahun 2020, Creative Event Management dari ARTOTEL Group yang bernama artotelPLAY memilih ARTOTEL Gajahmada Semarang sebagai tempat berikutnya dari rangkaian festival seni dan musik tersebut. ODYSSEY yang pada tahun ini akan mengusung konsep “NEO DREAMS” tersebut kali ini diadakan pada tanggal 25 Januari, bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Imlek.

Oom Leo Berkaraoke Odyssey ARTOTEL Semarang
Gambar 2. Penampilan Oom Leo Berkaraoke

Dalam segmen musik ODYSSEY kali ini, selain Oom Leo Berkaraoke dan DJ Tiara Dewy, suguhan penampilan pada malam tersebut juga diisi oleh Feel Koplo yang diakui dipilih melalui pertimbangan khusus sebab dinilai lebih sesuai dengan penikmat musik muda di Semarang. Sayangnya, acara yang seharusnya dimulai pada pukul tujuh tersebut harus tertunda selama tiga jam setelah terkendala oleh kurang mendukungnya cuaca di Semarang, khususnya pada area terbuka dari 11_12 Rooftop & Bar. Namun, walaupun pada akhirnya hujan tetap saja turun, para penonton yang hadir pada malam tersebut tak terlalu ambil pusing sebab telah dibekali jas hujan LDPE oleh pihak penyelenggara.

Ibu Arsitek Odyssey ARTOTEL Semarang
Gambar 3. Seni Instalasi berisi karya Ibu Arsitek

Selain tentunya acara puncak berupa sajian pertunjukan musik, ODYSSEY juga menampilkan beberapa suguhan seni lain. Suguhan-suguhan tersebut antara lain berupa pameran karya-karya arsitektur dari komunitas Ibu Arsitek yang dibalut dalam bentuk seni instalasi dan workshop sketsa bangunan maupun warga sekitar yang diisi oleh komunitas Semarang Sketchwalk (SSW).