SMSR - Milieu EP

SMSR (baca: samsara) merilis EP perdana yang diberi judul Milieu. EP ini menyusul dua buah single mereka sebelumnya, yakni “Ease Your Mind” dan “Why Too Soon” yang masing-masing diluncurkan pada tahun 2017 dan 2018.

SMSR - Milieu
Gambar 1. Artwork Milieu

SMSR terbentuk dari kesamaan latar belakang yang dimiliki oleh Rerez (synth, keyboard, vokal), Ardana (gitar), Arya (gitar, vokal), Reygi (bass), dan Widan (drum) yang notabene merupakan sahabat sejak belia. Oleh karena itu, kuartet yang mengaku mengusung genre space-age pop ini memilih untuk menceritakan kejadian yang dialami bersama dalam kehidupan sehari-hari dalam Milieu.

“Terdapat beberapa momen dalam hidup kita semua yang diingat, seperti saat ada momen kita kehilangan kawan dekat dan percintaan sehingga lagu-lagu kita adalah hal-hal yang memang kita alami sendiri”, terang salah seorang personel SMSR mengenai Milieu.

Personel SMSR
Gambar 2. Personel SMSR

Proses pengerjaan EP yang telah dapat didengarkan melalui layanan streaming musik ini melibatkan beberapa teman di sekeliling para personel, salah satunya Vania Augustine yang dipercaya sebagai pembuat artwork.