Pamungkas - Flying Solo


Pada tanggal 14 Juni 2019 lalu, Pamungkas akhirnya merilis album terbarunya yang telah lama diumumkan pada semua laman media sosialnya, Flying Solo. Seperti dalam Walk The Talk, Pamungkas mengandalkan musik pop yang segar dan kekuatan lirik yang terasa dekat sebab berhubungan dengan kehidupan, cinta, dan harapan.

Pamungkas - Flying Solo
Gambar 1. Artwork Flying Solo

Flying Solo secara keseluruhan dibagi ke dalam dua bagian. Bagian pertama diawali oleh nomor pertama berjudul "Intro III", sebuah salam untuk semua orang yang telah melanjutkan perjalanan (Walk The Talk) lalu mengalami kehidupan baru di dunia nyata dan dapat menikmati momen tersebut. Bagian kedua diawali oleh nomor keenam berjudul "Intro IV", sebuah cerita tentang keberhasilannya meninggalkan kisah memilukan sebelumnya. Setelah melanjutkan hidup dan kemudian menemukan cinta selanjutnya, album ini ditutup oleh "Outro I" yang bercerita bahwa meskipun ia sudah mengalami banyak hal baru dalam hidupnya namun sebenarnya ia tetaplah orang yang sama yang ingin selalu menjalankan apa yang dibicarakan atau diinginkan.

Seperti dalam album perdananya, Walk The Talk, semua pengerjaan di album kedua ini dilakukan sepenuhnya oleh Pamungkas seorang. Proses penulisan lirik, aransemen, mixing, mastering, hingga desain artwork dilakukan secara mandiri oleh Mas Pam Records, label milik Pamungkas sendiri.

Dalam rangka mempromosikan album ini, Pamungkas akan melaksanakan tur bertajuk Flying Solo Tour yang akan dihelat di lima kota, yakni Malang, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, dan Bandung. Tur tersebut akan dimulai pada 21 Juni di Malang dan akan diakhiri pada 30 Juni 2019 di Bandung.

Cek juga sayembara suaka suara untuk mendapatkan tiket Flying Solo Tour di Semarang

Pamungkas - Flying Solo Tour 2019
Gambar 2. Flying Solo Tour 2019

Dalam album ini, Pamungkas bermaksud mengajak pendengarnya untuk berani berjuang mencapai tujuan hidup mereka dengan tidak hanya mengkhayalnya, tetapi juga selalu berjalan dan mencari solusi apabila menemukan rintangan. Keep walk the talk.