Rekomendasi Video Musik 30/03/2019


Rekomendasi Video Musik 30/03/2019

Dalam sepekan mungkin saja terdapat begitu banyak video musik yang dirilis oleh para musisi. Oleh karena itu, redaksi suaka suara berusaha merangkum beberapa yang disukai oleh kontributor kami, dengan harapan akan turut Anda sukai setelah Anda saksikan melalui daftar ini.

Berikut adalah daftar video musik dalam sepekan sampai pada 30 Maret 2019 yang direkomendasikan oleh redaksi suaka suara.

1. Rammstein – Deutschland

Veteran pengusung gabungan musik elektronik dan metal ini mengkritisi negara asal mereka sendiri melalui “Deutschland”. Dikutip dari The Japan Times, “Deutschland über alles (Jerman di atas segalanya)" merupakan bait yang dihilangkan dari lagu kebangsaan Jerman, namun Rammstein secara samar merujuk kepada bait tersebut dengan penggunaan lirik “Deutschland über allen (Jerman di atas semua orang)". Lirik tersebut selanjutnya dipadukan dengan penggalan-penggalan lain yang menyandingkan kata-kata yang saling bertentangan guna semakin kuat mengungkapkan perasaan cinta-benci mereka terhadap Jerman. Gambaran-gambaran Jerman yang ingin mereka kritisi kemudian diangkat ke dalam video musik untuk “Deutschland”.

Video musik untuk “Deutschland” digarap dengan megah layaknya sebuah film menampilkan Jerman sebagai bangsa yang menggunakan kekerasan sebagai cara untuk menaklukkan lawan mereka pada berbagai masa. Beberapa masa penuh kekerasan tersebut bahkan merujuk kepada sejarah Jerman yang meliputi pertempuran di hutan Teutoburg dan aksi genosida yang dikenal sebagai Holokaus.

2. Yovie, Tulus, Glenn – Adu Rayu

Sesuai dengan judulnya, lagu ini merupakan cerita dua orang pria yang saling bersaing untuk merebut hati seorang wanita. Satu di antara pria tersebut hadir di tengah hubungan yang sudah terjalin sehingga pria yang lainnya harus berusaha untuk mempertahankan wanita pujaannya. Kisah ini selanjutnya diangkat menjadi sajian utama dalam video musiknya.

Video musik untuk “Adu Rayu” menampilkan Chicco Jerikho yang sedang berusaha mempertahankan hubungannya bersama Velove Vexia yang dinilai sedang renggang tanpa tahu bahwa wanitanya tersebut juga tengah terpikat oleh Nicholas Saputra. Menariknya, video musik ini digarap selayaknya sebuah film pendek dan memberikan ruang bagi dialog yang memperkuat kisah yang berusaha untuk digambarkan.




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...