"Comedy" ala Dekat


Dekat merilis video musik untuk “Comedy”, single kelima dari Numbers, pada 19 April 2019 lalu. Video musik ini menyusul “John Cena” dan “Friends” yang telah mereka rilis pada awal tahun ini. Dalam pengerjaan video musik ini, Dekat kembali mempercayakan kursi pengarah visual kepada Mukalima yang setelah sebelumnya ia mengerjakan video musik untuk “FAQ”, “Lebih Dariku”, “Penjahat”, dan “John Cena”.


Sesuai dengan judul lagunya, video musik untuk “Comedy” menampilkan visual yang jenaka sebab memuat takarir berbahasa inggris yang terkesan seperti lirik yang salah terdengar. Takarir nyeleneh tersebut, alih-alih memiliki korelasi terhadap lirik yang sebenarnya, justru memuat beberapa referensi terhadap kultur pop. Konsep tersebut berawal dari inside jokes di antara Dekat dan Mukalima yang mulai muncul setelah mereka secara tidak sengaja menyaksikan betapa ngawur-nya takarir bahasa inggris yang dicantumkan dalam beberapa video musik dangdut di Youtube.

・・・

Dekat merupakan trio yang terdiri dari Chevrina, Kamga, dan “Tata” Tahir. Ketiganya sudah saling mengenal satu sama lain selama kurang lebih 12 tahun dan telah menelurkan dua buah EP bertajuk Lahir Kembali dan Meranggas serta satu buah album penuh bertajuk Numbers sebagai Dekat.

Surel: musikdekat@gmail.com
Twitter: musikdekat
Youtube: youtube.com/musikdekat
Instagram: musikdekat
Soundcloud: soundcloud.com/musikdekat