hulica Rilis “hokkaido’s electone girl”


hulica, trio math rock/emo asal Bandung, merilis single berjudul “hokkaido’s electone girl” pada 14 Maret 2019. Single yang juga diangkat ke dalam video musik ditujukan sebagai penanda kembalinya hulica dari masa hiatus. Selain untuk tujuan tersebut, single ini juga dirilis sebagai pengantar menuju EP perdana mereka yang akan dirilis pada Mei 2019 di bawah naungan Haum Entertainment.

Pengerjaan video musik untuk “hokkaido’s electone girl” dilakukan secara mandiri oleh hulica dengan bantuan Bayu “Kibow” Rizki selaku penata warna. Materi visual yang digunakan dalam video musik awalnya merupakan footage perjalanan dan foto yang dimiliki oleh personel hulica.

Artwork hulica - “hokkaido’s electone girl”
Gambar 1. Artwork “hokkaido’s electone girl”

“hokkaido’s electone girl” bercerita tentang rasa kagum seseorang terhadap gadis yang berasal dari negara berbeda. Perbedaan asal ini, pada akhirnya menimbulkan masalah terkait jarak, waktu, dan bahasa. Naasnya, saat akhirnya memutuskan untuk menghampiri sang gadis di negara asalnya, orang tersebut harus menerima rasa kecewa sebab keduanya pada akhirnya tidak dapat bertemu.

Personel hulica
Gambar 2. Personel hulica

Dalam “hokkaido’s electone girl”, hulica membawakan perpaduan math rock Jepang dengan progresi emo Amerika yang pada akhirnya menghasilkan suara rumit yang kasar sekaligus ringan. Perpaduan ini sudah pernah hadir dalam rilisan mereka sebelumnya, namun “hokkaido’s electone girl” memperdengarkan tata suara yang lebih matang.

Video musik untuk “hokkaido’s electone girl” telah dapat ditonton melalui laman Youtube Haum Entertainment dan akan dapat didengarkan melalui layanan streaming musik dalam beberapa saat ke depan.

・・・

hulica merupakan sebuah trio math rock/emo asal Bandung. Saat ini formasi hulica diisi oleh Djodi Fauzan Rachman (vokal/bass), Yana Setya Nugraha (gitar/vokal), dan Dimaz Ramadhan Putra (drum).

Surel: hulicamail@gmail.com
Telepon/Line: 089699539079/sendhiar
Bandcamp: hulica.bandcamp.com
Facebook: facebook.com/hulicalmao
Instagram: hulica_ 
Twitter: @hulica__



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...