Rilisan yang Patut Dilirik: Januari 2019

Rilisan yang Patut Dilirik: Januari 2019

Di penghujung Februari ini kami menilik kembali Januari guna mengetahui album, album mini, dan EP yang dirilis pada bulan tersebut. Semua rilisan tersebut kemudian dipilah sehingga dapat muncul beberapa yang memang kami sukai. Rilisan-rilisan yang telah dipilah kami kumpulkan menjadi satu ke dalam daftar yang mungkin dapat Anda gunakan sebagai rekomendasi di kala ingin menemukan musik-musik baru untuk didengarkan.

Berikut daftar rilisan album, album mini, dan EP yang dirilis pada Januari 2019 dan menarik perhatian redaksi suaka suara.

1. Forests – Spending Eternity in A Japanese Convenience Store

Album dari trio asal Singapura ini menawarkan ketukan drum dengan ritme rumit, petikan gitar dissonan, dan vokal punk yang cenderung emo—formula yang sering disebut dengan twinkle emo—dalam suasana happy-sad. Paduan semua elemen ini mungkin terdengar biasa saja, namun beberapa lirik yang terdengar konyol sekaligus ironis membuat album ini menjadi menyenangkan untuk didengarkan.

2. Angelic Milk – Divine Biker Love

Album perdana dari band yang dimotori oleh Sarah Persephona ini dipenuhi dengan tata suara bising, kotor, basah, dan penuh distorsi. Paduan rock, grunge, dan surf yang aneh ini akhirnya semakin unik saat ditabrakkan dengan penggunaan synthesizer dan vokal yang mengawang.

3. Sharon Van Etten – Remind Me Tomorrow

Dalam album ini Sharon Van Etten seolah-olah menumpahkan segala macam emosi tidak positif yang dirasakannya. Emosi tidak postif yang beragam ini akhirnya melahirkan lagu-lagu dengan mood yang juga variatif. Luasnya dinamika yang dimuat di dalamnya membuat album ini tidak membosankan untuk didengarkan berulang-ulang.





Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...