"Devotion": Krisis Perempat Baya Is Modest

14 Februari


Is Modest, trio indie rock asal Jakarta, merilis single “Devotion” pada 2 Januari 2019 lalu. Single ini merupakan luapan kegelisahan mengenai krisis perempat baya yang dialami oleh pemuda kelas menengah. Dalam penyampaiannya, Is Modest memilih lirik-lirik sinis sebagai sebuah ungkapan yang dirasa tepat. Melalui “Devotion”, Is Modest berharap mampu mengekspresikan keluh kesah yang dialami oleh kaum pemuda yang sedang beranjak dewasa.

Personel Is Modest
Gambar 1. Personel Is Modest

Secara sonikal, “Devotion” mengedepankan riff gitar renyah namun mengawang yang menjadi ciri khas dari sound Is Modest. Riff gitar yang juga melodius tersebut selanjutnya dipadukan dengan ketukan drum dan pacuan bass yang bertempo cepat, sehingga lagu ini dapat terdengar indah sekaligus agresif pada saat yang bersamaan.

Sebelum merilis single ini, Is Modest sempat merilis “A Lot Lately”. Single tersebut merupakan salah satu nomor yang terdapat dalam Record Store Day 2018 Compilation. Dalam kompilasi tersebut, Is Modest berbagi posisi dengan Frys, National Perks, The Cat Police, dan juga beberapa band lain.

“Devotion” telah dapat didengarkan melalui beberapa layanan streaming musik, antara lain iTunes, Google Play, dan Spotify.

・・・

Is Modest merupakan sebuah unit asal Jakarta yang memadukan beberapa jenis musik bising dan melodius yang muncul pada era 2010-an. Kebutuhan untuk menyampaikan kegelisahan dan emosi lain melalui musik mendorong Seno Ali (gitar), Addil (bass/vokal), dan Vito (drum) untuk membetuk Is Modest pada tahun 2014.

Instagram: ismodest
Email: ismodestismodest@gmail.com


Baca Pula

0 comments